Senin, 02 November 2009

monster domba

Sore yang cerah dan indah dimana burung-burung bisa berlari kejar-kejaran dan bernyanyi dengan riang,kalo ga salah begini lagu yang mereka nyanyikan “Bebas…. Lepas… hilangkan semua beban dihatimu… melayang ku melayang jauh melayang ku melayang….!!!” “mmm…. Mungkin ga ya…??” .kita tinggalkan para burung dengan semua kelakuannya,sore itu roby kecil yang ta lain dan ta bukan adalah saya sendiri berencana hendak mandi sore,sebenarnya si males bgt harus mandi mana dingin bgt lagi,tapi dari pada mendapat amukan super mom yang bisa lebih menyeramkan dari amukannya hulk yaudah dengan sangat terpaksa saya nurut saja … ups..maaf mom satu hal yang membuat saya males mandi adalah karena kamar mandi dirumah saya sedang diperbaiki jadi saya harus mandi dirumah sodara,emang letaknya ga jauh cuman dibatasi rumah nenek.
kebetulan saat itu dirumah sodara tepat dihalaman rumahnya ada seekor domba(buat yang ga tau ini adalah hewan sejenis kambing,tapi emang kambing si tapi bukan untuk dipotong tapi biasa dijadikan aduan,kebetulan didaerah saya masih berlangsung aduan domba atau lebih dikenal dengan sebutan adu domba).berhubung ini domba aduan maka wujudnya pun sangat menyeramkan karena berbadan besar dengan tanduk yang melingkar tajam dan besar pula,untungnya domba itu dalam kondisi terikat jadi saya bisa dengan santai melaluinya walaupun sebenarnya jantung saya bergemuruh saking takutnya apalagi ditukut-takutin paman selesai mandi dengan hanya melilitkan handuk dibadan dan membawa ember perlengkapan mandi saya hendak pulang kerumah tentunya… masa kekandang…??otomatis dengan terpaksa saya harus melewati domba itu lagi anehnya domba itu seolah melihat kearah saya terus ga tau kenapa...?? tiba-tiba saya teringat film superman yang kemarin saya ton-ton saat dia lagi melawan monster luar angkasa yang besar dan seram,imajinasi saya yang kadang berlebihan mulai kumat lagi.
Dengan mengumpamakan domba itu sebagai monster dan saya sendiri sebagai superman dengan menggunakan kerikil dan ranting-ranting pohon saya lempari domba-domba itu seolah –olah superman yang sedang menembakan sinar laser dari matanya.Harusnya monster seperti apapun jika sudah terkena sinar laser dari sang superman pasti langsung hancur lebur,tapi lain hal dengan domba itu,karena merasa terintimidasi dengan perlakuan saya terhadapmya dia seolah marah dan meronta-ronta karena yakin domba itu terikat jadi saya ga takut dengan aksi sang domba malah saya semakin sering dan kencang melempar kerikil kearah domba itu plus meledek dan menari-nari aneh penuh kemenangan… tiba-tiba “Bi….!jangan diganggu entar dombanya lepas loh mang ga takut…??’tapi saya ga peduli dengan peringatan mamah malah semakin asyk melakuakn aksi yang saya anggap hebat…sampai akhirnya…
Dengan kekuatan dan tubuhnya yang besar akhirnya dia bias memutuskan tali yang mengikatnya ,seketika saya pucat pasi melihat amarah sang domba .secepat kilat saya berlari menghindari amukannya sambil berteriak,”Mama….. mama…!!!”namun sang domba ta gentar dengan teriakan saya malah dia semakin cepat mengejar dan hampir saja menyeruduk pantat saya.saking takunya ember yang saya pegang terlempar jauh dan handuk yang saya pakai terlepas otomatis saya berlaridengan tidak mengenakan sehelai benangpun plus nangis pula untung saaat itu saya masih kelas 1 SD kalo sekarang….
Tapi dengan bergegas paman saya berlari mengejar sang domba yang terus mengejar saya,saking lelahnya akhirnya saya terpeleset dan jatuh tersungkur ketanah ,untung domba itu segera bisa dijinakan paman kalo engga habislah saya mendapat amukan sang domba.Dengan terisak-isak karena menangis dan tubuh gemetar saking kaget plus takut akibat kejadian tadi saya mencoba berdiri tak lama kemudian super mom datang dan saya sudah menebak apa yang selanjutnya akan terjadi…”makanya jadi anak tuh jangan bandel…!!” Bangun…!!! Buruan mandi lagi…!!!” dengan teriakan dan pelototan ampuhnya super mom menggiring saya kekamar mandi tapi begitu saya berdiri… “loh …ko bau pesing…???’ “ngompol ya…!!” “payah katanya jagoan…??” ternyata yang keluar air bukan dari mata saya saja tapi…. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar