Senin, 02 November 2009

kebakaran

Siang yang panas karena saat itu mentari sudah sangat meninggi dan memberikan sinar sekaligus panasnya keseluruh penjuru bumi .Tapi saya agak curiga dengan siang yang menurut saya ga normal karena lain dari biasanya Apa jangan –jangan si joker bikin ulah lagi dengan menciptakan suatu alat yang bisa menaikan suhu bumi?dan dia menggunakan kampung saya yang indah dan biasanya sejuk ini sebagai percobaannya?? Atau bisa saja ada musuh superman yang berasal dari planet lain yang sangat panas dan ingin bertransmigrasi kebumi yang lebih sejuk dan indah dari pelanet mereka, makanya dengan mengalirkan sebagian panas dari planetnya,mereka berharap penduduk bumi yang ga terbiasa dengan panas yang berlebih akan binasa dengan sendirinya….ditengah lamunan saya itu tiba –tiba…”TONG…TONG…TONG…TONG…!!!””duh sura apaan ya? “Seketika insting saya bekerja tapi karena baru pulang sekolah jadi agak males juga keluar kamar melihat apa yang ter jadi..” Ah apling anak kecil yang iseng mukul –mukul pentongan paling sebentar lagi dia bakal dimarahin orang tuanya…”namun anggapan saya itu salah besar karena beberapa detik kemudian…”KEBAKARAN…..!!!KEBAKARAN……!!!” secepat kilat saya menengok keluar jendela tenyata benar ada kepulan asap hitam dari salah saatu rumah tetangga yang jaraknya ga jauh dari rumah saya hanya dibatasi empat rumah saja,”wah apa mungkin lamunan saya jadi kenyataan si joker atau salah satu musuh dari para super hero sedang melancarkan serangannya…
Maka dengan bergegas saya keluar kamar dan hendak menuju TKP,tadinya mau nyari-nyari perlengkapan super hero yang biasa saya pake tapi berhubung sekarang saya sudah kelas I smp kayanya udah ga pantes lagi memakai perlengkapan tersebut.sesampainya di TKP ternyata api sudah membesar dan disitu semakin banyak warga yang berdatangan maka dengan semangat yang menggebu-gebu bergegas saya kembali kerumah mengambil ember,kebetulan ember yang berukuran sedang dipakai mamah dengan terpaksa saya membawa ember yang berukauran besar,dengan setengah berlari saya kembali ke TKP tapi karena air yang saya bawa kebanyakan jadi lumayan berat jadi agak menghambat juga …sesampainya di TKP karena saking bersemangatnya karena ini aksi heroik pertama yang benar-benar berguna dan membantu orang lain saya tidak memperhatikan dengan apa yang saya injak,tanpa sadar saya menginjak sesuatu yang licin sehingga keseimbangan saya menjadi goyah dan akhirnya terjatuh,otomatis air yang saya bawa tumpah semua mana banyak yang ngeliatin tapi mungkin karena semua orang sedang sibuk berusaha memadamkan api jadi saya tidak terlalu diperhatikan,begitu saya hendak bangun,tiba-tiba ada salah satu warga menyiramkan air kearah saya yang saat itu tengah merangkak mencoba berdiri…”eh bi maaf… ga sengaja kirain ga ada orang…!!” “apa ga ada orang ga liat apa orang segede ini…” tapi saya hanya bisa mengeluarkan omelan kekesalan itu dalam hati masalahnya orang yang menyiram saya paman saya sendiri…. duh…udah jatuh kesiram air juga…:-(
Hendak nolongin malah ketimpa sial,tapi ga masalah yang penting api bisa dipadamkan dan ga merembet kerumah waraga yang lain…dan ternyata setelah saya selidiki kebakaran yang lumayan hebat itu bukan akibat dari perbuatan musuh bebuyutan batman yaitu joker,bukan pula musuh spiderman si green goblin ,ataupun mahluk luar angkasa tadi,tapi akibat dari kelalayan tetangga saya dsendiri yang membakar sampah deket rumah mungkin karena musim kemarau dan angin lumayan kencang dan lupa ga mematikan lagi api jadi deh si api merambat kemana-mana makanya jangan pernah bermain api kalo ga bisa mengendalikannya  duh…penyelamatan pertama yang gagal… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar