Selasa, 29 September 2009

So... hero....................!!!!

so hero....!!!!
Kebanyakan nonton aksi super hero ternyata membawa dampak yang ga baik buat perkembangan jiwa seseorang dan dampaknya pernah saya rasakan sendiri,karena keseringan nonton aksi-aksi Batman,Superman,spiderman,pokonya yang pke embl2 man deh :-) ternyata sedikit banyak sudah merubah kepribadian saya yang seolah-olah merasakan diri sebagai super hero,parahnya saya alami ketika saya masih dalam keadaan masih lucu-lucunya, ya.. sekitar kelas 1 tau 2sd,tepatnya lupa kan udah lama banget ditambah sekarang saya sudah terserang PDI(penurunan daya ingat).
Waktu itu robi kecil yang masih lucu-lucunya tau deh sekarang masih lucu kali ya...:-) sering sekali merasakan dan menghayal kan seolah-olah saya ini super hero layaknya batman ,superman atau pun spiderman yg sering saya tonton di tv,alhasil robi kecil yang masih lucu-lucunya sering melakukan aksi-aksi yang menegangkan plus menantang tentunya buat anak seumuran saya waktu itu. ceritanya begini...eh begini ceritanya...
kebetulan didepan rumah ada pohon jambu itu dulu sekarang sudah ditebang dan tinggal kenangan hick...hick... kebetulan juga pagar rumah terbuat dari tembok,nah robi kecil...ga usah pake lucu-ucunya kali ya kepanjangan:-) tadi sampe mana ya ?oiya nah robi kecil ga pake yang masih ucu-lucunya dengan berdandan ala super hero dengan ikat kepala plus kacamata itam yang sengaja dibeli dengan merengek-rengek minta dibeliin ma mamah plus tas gendong ga ketinggalan sering naik pohon jambu lalu meloncat kepagar tembok layaknya batman yang sedang mengejar joker atau spiderman yang sedang mengejar green goblin,tapi yang paling menegangkan dari aksi-aksi itu ialah ketika saya harus meloncati pagar yang dibatasi pintu yang terbuat dari tralis yang ujung-ujungnya lumayan tajam wah... itu sungguh mendebarkan sekali....biasanya si dalam melakukan aksi2 tersebut saya tidak pernah mengalami kendala apapun sampai sutu hari.....
waktu itu sepulang sekolah entah kenapa tiba-tiba perut terasa keroncongan mungkin laper kali ya...kebetulan mamah bikin nasi goreng..SIKAT....!!!! akhirnya berhasil membasmi cacing-cacing dalam perut yang sedari tadi meronta-ronta,segera saya msuk kamar memakai perlengkapan super hero,dalam hitungan detik eng ing... eng..... jreng...dengan melayangkan tinju keudara sambil berteriak BERUBAH....!!!! maka berubahlah saya menjadi ..... super herooo...! secepat kilat saya berlari menaiki pohon jambu dan meoncati pagar tembok,sialnya mungkin karena perut masih kenyang sehingga saya tidak bisa melakukan loncatan yang maksimal akhirnya saya pun terpeleset dan.....begitu sadar saya sudah terkapar dengan betis berdarah mungkin tergores ujung pintu..sunggung saat itu rasanya ..pengen nangis..:-( huaa... hick....hick...
tak lam super mama datang kirain mo melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan eh mlah dimarahi habis-habisan semakin menenggelamkan sang hero kedalam kesakitan :-( kapok deh....
tapi dasar darah super hero udah kepalang mengalir dengan derasmya dalam setiap sendi entah keturunan dari siapa?mungkin kakek buyut dari kakek buyut saya terdahulu ada yang pernah menjadi jawara kali ya...alhasil darah ini selalu bergejolak mana kala menyaksikan penindasan penindasan...,tapi akhirnya saya mengalami kejadian yang membuat saya harus dengan rela menanggalkan kesuper heroan...kejadiannya ketika saya kelas 2 smk, saya mutusin masuk smk karena merasa tertantang dengan pergaulan dan lingkungan di smk.:-)peristiwa itu masih terbayang dengan jelas sore itu sepulang sekolah saya hendak kerumah sobat lekat saya senasib dan sepenagguangan dalam mengarungi bahtera kejombloan...udah ah entar ja bahasnya dicerita yang lain sekarang fokus pada cerita ini...kebetulan jalan menuju rumah si firman lumayan rumit karena harus melewati gang-gang sempit dan lumayan angker juga bukan kerena banyak hantunya tapi banyak preman-preman yang mengancam keselamatan anak sekolah yang lugu dan lucu seprti saya ;-).Begitu memasuki sebuah gang saya dikejutkan dengan sepeda motor si firman yang terparkir di dekat rumah kosong,ga biasanya dia nongkrong disini,dengan penuh tanda tanya dan laga seolah detektif saya mencoba mendekati rumah itu.semakin saya mendekati rumah tersebut semakin terdengar sayup-sayup orang minta tolong dan ketika saya semakin mendekat....
alangkah terkejutnya saya ternyata yang teriak-teriak minta tolong itu teman saya si firman yang tengah asyk dikroyok oleh para preman...eh kayanya tulisannya ada yang salah ya bagian mana ya....???? melihat kejadian itu tiba2 darah seketika bergejolak..amarah meluap dan tentunya insting super hero bangkit dengan sendirinya...maka " hey ....pengecut lo beraninya keroyokan....!!!lepasin temen gw...!!!"dengan lantang saya bicara...tapi seketika sang preman menoleh kerah saya yang dengan gagah berani mencoba menghentikan aksi mereka " hey bocah jangn ikut campur lo...!" mendengar suara sang preman yang serak-serask jibruk layaknya vokalis grup ban metal dengan tampang bringas seketika pula nyali saya langsut ciut...pengennya si saat itu dengan segera saya layangkan jurus andalan yaitu langkah seribu..tapi dengan rasa solidaritas yang tinggi dan dengan mempertaruhkan nama baik sebagai super hero maka dengan sangat nekat dan bener-benar nekat saya ga peduli gertakan preman itu.dengan langkah gemetar saya dekati mereka dan mencoba layangkan tinju dan detik berikutnya saya ikutan terkapar disamping si firman,sungguh mengenaskan sang super hero habis dipukulin pereman-preman yang ga da kerjaan,untung mereka ga terlalu lama melakukan aksi pemukulan tersebut karena kalau lebih lama lagi mereka bisa merusak tatanan wajah yang sudah sedemikian sempuran ini:-) ditengah rasa sakit yang masih menyelimuti tubuh tiba2 si firman mengeluarkan fatwanya "eh... bi bego lo ngapain kesini...???" sambil terus meringis cengeng,dan tatapan penuh iba,biasanya tatapan itu jurus paling ampuh si firman saat memohon contekan :-) "lo yang bego ngapain disini??pake dipukulin preman sagala...!!" "gw ga habis pikir setau gw lo ga punya musuhkan??" "lo pengen tau kenapa gw sampe dipukulin..? tapi lo harus janji setelah mendengar cerita ini ekspresi lo jangan ampe berubah...!!!" fiman tampak serius sekali seolah mengancam, "yaudah gw janji..." maka sambil tetap meringis menahan sakit firman berusaha menceritakan asal mula kejadian ini,"begini bi..tadi kan gw lagi beli roko eh tiba2 da bocah kecil pake seragam smp ngedeketin gw,kirain mo ngapain,eh dia malak gw bi..anjrit..gw firman dipalak anak kecil ??gw ngerasa seolah-olah harga diri gw diinjak- injak bi....!!!" yaudah tenang2 lo jangan jd melototin gw donk...!" "sory emosi....!!ya gw ngelawan dong,eh sialnya tu bocah malah nantangin gw pake ngajak kerumah kosong segala gw semakin ngerasa di cabik-cabik...yaudah gw ikutin mau dia," "eh pas gw ngikutin dia gw ngerasa ada yang ngikutin gw juga,seketika perasaan gw jadi ga enak...dan lo liat sendiri akhirnya..." "bi ...!ko lo diem ja terharu ya....??" atau jangan-jangan "hua... ha...ha....ha... aduh ... sory man gw ga kuat nahannya..!!" "anjrit lo,padahal lo dah janjo kan...???" man-man kadang gw nyesel punya temen kaya lo.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar